RAWAT INAP





Rawat inap Puskesmas Modo. joxx

RAWAT INAP


Kegiatan rawat inap adalah proses perawatan pasien oleh tenaga kesehatan professional dalam jangka waktu tertentu secara intensif, adapun ruang rawat inap yang ada di puskesmas modo adalah sebagai berikut :
  • Ruang rawat inap VIP / Dahlia
  • Ruang rawat inap Melati
  • Ruang rawat inap Mawar 1
  • Ruang rawat inap Mawar 2
Fungsi Puskesmas Rawat Inap sebagai tempat rujukan pertama bagi kasus tertentu yang perlu dirujuk, mempunyai beberapa fungsi pokok, antara lain :
  1. Fungsi sesuai dengan tugasnya yaitu pelayanan,pembinaan dan pengembangan, dengan penekanan pada fungsi pada kegiatan yang bersifat preventif, promotif, dan fungsi rehabilitative
  2. Fungsi yang berorientasi pada kegiatan teknis terkait instalasi perawatan pasien sakit, instalasi oba, instalasi gizi, dan instalasi umum. Juga fungsi yang lebih berorientasi pada kegiatan yang bersifat kuratif.
Puskesmas modo sebagai puskesmas perawatan melayani kartu Jamkesmas, Askes dan yang paling terbaru sekarang adalah BPJS yang biayanya di tanggung oleh pemerintah.
Rawat inap (opname) adalah istilah yang berarti proses perawatan pasien oleh tenaga kesehatan profesional akibat penyakit tertentu, di mana pasien diinapkan di suatu ruangan di rumah sakit atau Puskesmas yang menyediakan perawatan.
Ruang rawat inap adalah ruang tempat pasien dirawat. Pasien yang berobat jalan di Unit Rawat Jalan, akan mendapatkan surat pengantar atau rujukan dari dokter yang merawatnya, bila pasien tersebut memerlukan perawatan di dalam rumah sakit atau Puskesmas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puskesmas dan BPJS

Sosialisasi JKN ( Jaminan Kesehatan Nasional )